23/01/2017

RUTINAN OM RUTINAN

RUTINAN OM RUTINAN

Saat ngaji dalam rutinan Rijalul Ansor Sabtu malam Ahad Pahing di Masjid Agung Baitul Mukminin (21/1/2017),  Pengasuh PP Bahrul Ulum Tambakberas KH Irfan Soleh mengapresiasi para kader Ansor yang hadir. ’’Meskipun hujan masih ada yang mau datang, ini luar biasa. Berapapun yang datang, dan seperti apapun keadaannya, saya harap rutinan ini terus dijalankan. Caranya urip-urip Ansor dan NU itu ya melalui ngaji rutinan seperti ini,’’ paparnya.

Makanya di tiap ranting ada rutinan. Di tiap PAC ada rutinan. Di PC juga ada rutinan. ’’Semuanya harus terus berjalan,’’ pesannya.

Apalagi rutinan itu dilaksanakan di masjid. ’’Memakmurkan masjid merupakan salah satu sebab diberi Allah meninggal khusnul khotimah,’’ tuturnya disambut amin jamaah.

’’Orang masuk masjid belum melakukan apa-apa itu oleh Allah sudah ditambah imannya,’’ jelasnya.

Kewajiban memakmurkan masjid, kata Gus Irfan, hanya dibebankan kepada orang-orang beriman. Sebagaimana yang disebut dalam QS At Taubah 18. ’’Kader Ansor yang mau mendatangi dan melaksanakan kegiatan di masjid, sudah pasti termasuk orang-orang yang beriman,’’ paparnya

0 komentar:

Post a Comment