20/01/2017

Limolasan Bulan Januari 2017

Acara LIMOLASAN kegiatan rutin PAC GP. Ansor Jombang Kota, Ahad 15 Januari 2017 jam 19.30 di Mushola Al-Fallah (depan SMA Muhamadiyah).

Tema :
"Pemberdayaan Ekonomi dan Peluang Modal Usaha bagi Anggota PAC GP. Ansor Jomkot".

Narasumber 1. Direktur BMT Sidogiri Cab. Jombang,
- Anggota PAC Jombang Kota dapat diberikan pinjaman usaha dr BMT Sidogiri Cabang Jombang, diharapkan peluang modal ini bisa diambil manfaatnya oleh anggota PAC Ansor Jombang Kota.
- Pinjaman modal usaha bagi Anggota PAC dengan melampirkan rekomendasi dari ketua PAC Ansor Jombang Kota hingga 1 juta rupiah dan dapat diangsur saat acara rutin rijalul ansor saat limolasan.
- Akad pembiayaan ini sangat lunak dan mudah melalui akad yang syar'i dengan latar belakang dari konsepsi pondok pesantren sidogiri Pasuruan.
Ujroh yg diterima dr nasabah ditasarrufkan untuk zakat, pembangunan pondok pesantren dan kegiatan keagamaan lainnya Santunan kepada fakir miskin dan sosial lainnya.

Kordinator BRIS Enterprenur Kec. Jombang.
1. Program keummatan BRIS di Jombang dalam membangun jaringan ekonomi mandiri difokuskan pd pembangunan ekonomi warga nahdhiyyin.
2. Warga PAC Ansor Jombang Kota diberikan peluang usaha terutama dibidang usaha sembako, terutama beras, minyak goreng dan gula.
3. Mapping kebutuhan warga nahdhiyyin diperkirakan kebutuhan berasnya 20 Kg per orang per bulan.
4. Hal ini sebagai wujud perlawanan penjajahan ekonomi dimulai dari kelompok kecil di PAC dengan menghindari belanja di pasar modern (mart).
5. Sahabat-sahabat Ansor diberikan hak untuk membentuk kelompok-kelompok kecil di desa-desa untuk mendistribusikan kebutuhan pokok masyarakat ini guna kemandirian ekonomi masyarakat (iso dodolan) di sekitar rumah masing-masing.
6. Program ini disamping untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat sekitar kita juga sebagai media bisnis tanpa modal bagi anggota PAC Ansor Jombang Kota.

( Lutfi Ridho)

0 komentar:

Post a Comment