17/09/2016

BANSER GAZA

Disela diskusi rutin PAC GP Ansor Jombang kota di musola Al-falah barat Kebon Rojo Jombang, Jumat (16/9/2016), aktivis Banser Moh Lutfi Rido menyampaikan gagasan menarik. "Pada masa khalifah Abu Bakar, nama-nama orang yg zakat diumumkan.
Orang-orang yg tidak mau zakat diperangi. Lha sekarang ini yang bertugas merangi orang-orang yg tidak mau zakat siapa?" lontarnya. Dia pun menawarkan solusi cerdas. "Saya siap membentuk Banser Gaza. Maksudnya, Banser penggerak zakat," urai Kepala Perencanaan Pelatihan Satkorcab Banser Jombang ini. Tugas Banser Gaza yakni membantu Lazisnu untuk mendata orang-orang yang wajib zakat dan yang berhak menerima zakat. Bahkan bila perlu juga ikut membantu mengambil zakat. Juga membantu pendistribusian zakat.
"Banser Gaza ini kita bekali berbagai macam kemampuan pendekatan kepada orang yg wajib zakat. Sehingga sekali mendatangi, berhasil membuat orang mau bayar zakat," papar kepala KUA Tembelang ini. Lutfi yakin, jika sukses di Jombang, Banser Gaza pasti akan diadopsi Jatim bahkan nasional. Sehingga melengkapi satuan khusus yg ada di Banser seperti Detasemen 99, Banser Lalu lintas (Balalin), Banser husada. Banser maritim (Baritim), dan lain lain.

0 komentar:

Post a Comment