23/07/2016

Pengetahuan Dasar Bermain Pokemon


Monster Pokemon yang bernilai poin dikenal CP (Combat Points) dan Statistik Pokemon pada game Pokemon go, Setelah kita menangkap Pokemon, kita akan disuguhkan dengan statistik atau data yang terdapat pada pokemon tersebut. Ada CP (Combat Point) yang menandakan kekuatan dari pokemon, semakin tinggi CP, maka daya tarungnya juga akan semakin kuat. Apa itu CP yang nongol-nongol di atas Pokemon kamu? Dalam Pokemon Go, CP adalah singkatan Combat Power atau Combat Point, sebuah point yang menentukan segimana kuat Pokemon kamu ketika battle dengan Pokemon lain, atau bisa disebut sebagai tingkat kekuatan. Makin tinggi CP, maka akan lebih mudah mengalahkan Pokemon lain dalam Battle di Gym, maka CP adalah status paling penting dalam permainan ini. Makin tinggi level kamu, kesempatan kamu menemui Pokemon dengan CP tinggi juga makin besar. Pemahaman tentang CP sangatlah krusial dalam Pokemon Go karena menentukan kekuatan tim kamu, baik untuk menguasai ataupun melindungi Gym. Kamu bisa melihat CP masing-masing Pokemon langsung di menu Pokemon, dan juga dapat diurutkan berdasarkan CP mereka. Ada nilai maksimal CP yang ada untuk masing-masing Pokemon yang dapat kamu tingkatkan. Kamu dapat meningkatkan CP dengan cara sebagai berikut:

 1. Menggunakan Candy dan Stardust Kamu dapat menemukan Stardust dengan menangkap Pokemon apapun, kamu juga dapat mendapatkan Stardust lain ketika Level kamu naik. Fungsi utama dan satu-satunya Stardust adalah meningkatkan CP Pokemon kamu, bagusnya Stardust adalah sangat universal, bisa didapat kapan saja dan untuk siapa saja, sehingga kamu bisa fleksibel memakainya. Sebaliknya Candy adalah benda yang hanya bisa dipakai untuk satu jenis Pokemon saja. Sehingga sangatlah penting untuk menangkap Pokemon yang kembar-kembar, untuk ditukar dengan Professor Willow untuk mendapatkan Candy sebagai CP atau evolve Pokemon. Untuk menaikkan CP Pokemon kamu, kamu butuh satu candy dan sekitar 200 sampai 800 Stardust, dengan cara ini kamu biasanya akan menambah 20 sampai 80 CP. Cara untuk melakukannya, masuk ke menu salah satu Pokemon kamu dan klik Power Up. Garis putih di atas Pokemon menandakan nilai maksimal CP yang bisa dicapai.

2. Melakukan Evolve Cara lain untuk meningkatkan CP yaitu dengan melakukan evolve Pokemon kamu, yang mana membutuhkan Candy. Tergantung jenis dan tahap evolusinya, Candy yang dibutuhkan beragam. Demikian menurut kisah Anis Kurniawari saat memainkan Pokemon.

0 komentar:

Post a Comment